Malaikat Bersayap

image from yakuza-galleries.blogspot.com

Entah darimana asalnya, tapi Ia selalu ada disana setiap kali aku datang. Di restoran yang terletak di atap sebuah gedung. Dan begitu melihatku datang, Ia akan langsung menghampiri mejaku dan duduk disana tanpa aku persilakan. Tanpa memperkenalkan diri pula, Ia akan langsung berbicara selayaknya kami sudah berkawan lama. Tapi yang Ia bicarakan sama sekali bukan tentang kami, melainkan tentang dirinya sendiri.

Kisah yang sama selalu Ia ceritakan. Bahwa Ia adalah malaikat dengan sayap. Dan kedatangannya ke dunia adalah untuk menyelamatkan umat manusia. Dia bilang, manusia harus lebih pandai membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Malam ini, di restoran yang sama, Ia, lagi-lagi berusaha meyakinkanku bahwa Ia adalah seorang malaikat. Dan berkali-kali pula aku bilang, “Jangan mengada-ada.”

Kemudian Ia mengalihkan pandangannya ke atas sana. Menatap langit lekat-lekat. Dan mulai bercerita tentang kehidupannya sebelum Ia ditugaskan ke bumi. Ceritanya sungguh dramatis, aku hampir menitikkan air mata saking terharunya. Tapi untungnya aku segera sadar. Itu pasti omong kosong belaka.

Aku bilang, “Mana ada malaikat yang sukanya ngaku-ngaku kayak kamu. Dimana-mana yang namanya malaikat itu pasti menyembunyikan identitas aslinya.”

Dia tersinggung, aku jadi tak enak hati. Ia berjalan pelan ke pinggiran atap gedung. Kemudian ia berbalik dan berkata, “Kamu nggak percaya kalau aku malaikat.? Ok, aku akan buktikan.”

Tanpa ragu, Ia melompat.

Apa.?! Melompat.?!

Kali ini aku benar-benar berharap bahwa Ia memang malaikat dengan sayap. Aku berlari ke pinggiran atap untuk melihat keadaannya. Dibawah sana aku melihat tubuhnya yang bersimbah darah, tak bergerak.

Baiklah. Dia memang malaikat dengan sayap. Hanya saja, barusan, dia lupa mengenakan sayapnya.

Dasar pelupa.

Advertisements

4 thoughts on “Malaikat Bersayap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s