#15HariNgeblogFF – Pukul Dua Dini Hari

(cerita sebelumnya)

“Memangnya kamu mau jadi cowok yang sakit hati lalu bunuh diri?”

Pertanyaan Sisca masih terngiang di telingaku hingga kini. Dari sekian banyak obrolan kami sepanjang hari tadi, hanya kalimat itu yang terus-menerus mengganggu pikiranku. Mungkin itu sebabnya aku belum bisa memejamkan mata. Televisi yang aku biarkan  menyala pun tidak berhasil mengalihkan pikiranku dari Sisca.

Bagi orang lain, kalimat itu bisa jadi hanya sekadar pemberitahuan secara tidak langsung mengenai tema film yang sedang ia garap. Tapi bagiku? Sisca mengucapkan kalimat itu dengan emm.. manja. Dan pelukannya? Meskipun hanya dengan satu lengan, pelukan Sisca tidak lagi terasa sebagai pelukan persahabatan. Ada kehangatan berbeda yang aku rasakan merasuki dadaku. Mata kami beradu. Senyumnya malu-malu –yang kemudian ia tutupi dengan tawa terbahak. Kupu-kupu serentak menari-nari di perutku.

Apa Sisca menantangku? Apa selama ini perasaanku kepadanya sebenarnya berbalas? Apa dia sedang memberiku semacam kode? Ah, aku pusing dengan kode-kode.

Aku melirik jam dinding yang terpaku tepat di atas televisi. Pukul dua dini hari. Aku segera beranjak dari sofa ruang tamu lalu mempersiapkan diri untuk tidur. Aku akan memikirkan ini nanti-nanti. Satu per satu pintu kuperiksa lagi. Memastikan semuanya sudah terkunci. Tirai jendela tak luput dari pemeriksaanku. Sekilas, mataku melihat bulan yang bulat sempurna di langit malam. Terlihat indah dan begitu dekat. Aku ingat Sisca pernah berkata bahwa ia menyukai memandangi bulan. Mungkin saat ini ia sedang menikmati kesenangannya di balkon apartemennya.

Ah, tidak, tidak. Aku menggelengkan kepala dengan cepat. Berusaha menghilangkan Sisca dari pikiranku. Ini sudah terlalu larut. Aku harus tidur. Setelah mematikan lampu-lampu ruangan, aku berjalan pelan memasuki kamarku. Tampaknya gerakanku menimbulkan reaksi.

“Sini, mendekat sini. Aku kangen, Mas.”

Dengan mata yang masih memejam, istriku mengulurkan lengannya menawarkan pelukan. Aku menyambutnya dengan segera.

*

#13HariNgeblogFF Hari ke-2

Advertisements

8 thoughts on “#15HariNgeblogFF – Pukul Dua Dini Hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s