#15HariNgeblogFF – Cuti Sakit Hati

(cerita sebelumnya)

“Tadi pagi bapak nelpon lagi.” aku membuka percakapan ketika kami makan malam. Tumben Elang pulang cepat. Biasanya ia belum tiba di rumah sebelum pukul sembilan malam.

“Trus bapak bilang apa, Nggi?”

“Kamu disuruh pulang. Sakitnya ibu tambah parah. Coba kamu ambil cuti. Tengok ibumu. Mungkin beliau akan lebih cepat sembuh.”

Raut wajah Elang berubah drastis ketika aku menyebut kata ‘cuti’. Raut wajah penolakan. Seolah-olah ia tidak rela untuk tidak masuk kantor barang sehari. Bahkan sudah beberapa bulan ini, ia lebih memilih lembur di akhir pekan daripada menemani aku jalan-jalan.

“Kamu ikut pulang, Nggi?”

“Aku janji ke bapak untuk memastikan kamu pulang Kamis besok.”

*

Elang adalah orang yang keras kepala. Sulit sekali membujuknya mengambil cuti dan pulang ke Semarang untuk menjenguk ibu. Ia selalu berkata bahwa ibu baik-baik saja. Belum perlu dijenguk. Bahkan ia memandang tindakan bapak yang sampai meneleponnya sebagai tindakan yang berlebihan. Elang pikir ia tahu kapan harus atau tidak harus pulang.

Pagi ini aku mengantar Elang ke stasiun setelah bersusah payah membujuknya mengambil cuti. Dengan alasan akan melakukan perjalanan jauh, semalam aku memaksanya untuk tidur lebih cepat.

“Hati-hati di jalan ya, Mas. Jangan lupa makan siang.” kataku sambil mencium tangannya.

“Aku tunggu kamu di Semarang ya, Nggi.” balasnya sambil mencium keningku.

“Iya, aku berangkat besok. Hari ini masih ada yang harus aku selesaikan. Salam buat semuanya ya, Mas.”

Aku menunggu di stasiun hingga suamiku masuk ke gerbong kereta lalu kereta tersebut berjalan pelan menjauhi aku. Semoga Elang baik-baik saja di Semarang sementara aku akan membereskan sakit hatiku.

“Aku tidak akan membiarkan Sisca merusak rumah tangga yang telah kita bangun dengan susah payah, Mas.” kataku sambil memandang lekat-lekat kertas berisi nomor ponsel Sisca yang aku dapatkan dari ponsel suamiku. “Sedikit teror mungkin akan membuatnya takut.”

*

 

#13HariNgeblogFF Hari ke-4

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s