#15HariNgeblogFF – Bales Kangenku, Dong!

(cerita sebelumnya)

Sore ini Semarang mendung. Keretaku belum berhenti dengan sempurna namun para porter telah berhamburan masuk dan menawarkan jasa untuk mengangkat tas yang aku bawa. Aku biarkan salah satu dari mereka membantuku lalu aku mengikutinya menuju pintu keluar. Perjalanan ini melelahkan. Bukan karena enam jam yang aku habiskan hanya dengan duduk di kursi kereta eksekutif, namun karena perjalanan ini adalah perjalanan yang tidak aku inginkan. Anggi memaksaku pulang, meskipun aku sudah bilang bahwa ibu baik-baik saja. Lalu hanya karena bapak menelepon hingga dua kali dan mengabarkan hal yang sama –ibu sedang sakit, tidak berarti bahwa aku harus pulang untuk melihat keadaan ibu secara langsung.

Pagi tadi Anggi mengantarku ke stasiun. Katanya ia akan menyusulku ke Semarang esok hari, setelah urusannya selesai. Urusan apa? Anggi bukan wanita pekerja. Ia hanya ibu rumah tangga. Ada kecurigaan yang aku rasakan tapi aku tak tahu apa yang sedang ia rencanakan. Sepanjang perjalanan tadi aku memikirkan Anggi. Memikirkan rencana apa yang sedang ia buat. Tetapi enam jam yang berlalu, tidak menghasilkan apa-apa. Aku masih belum menemukan jawaban.

Stasiun hari ini cenderung sepi. Kamis yang meringis. Gerimis turun tipis-tipis. Aku duduk-duduk di ruang tunggu stasiun sambil menunggu adikku Pipit yang berjanji akan menjemput. Sepuluh menit lagi seharusnya ia tiba di sini. Aku memperhatikan orang-orang lalu lalang dalam gerak cepat. Ke sana kemari dengan terburu-buru. Entah apa yang sedang mereka kejar. Atau, entah apa yang sedang mereka hindari.

Sepuluh menit berlalu. Ponselku berdering. Aku yakin itu telepon dari Pipit. Mungkin ia sudah di luar menungguku.

“Pit, kamu di mana?”

“Aku kangen kamu.”

Aku terdiam. Mencoba mengenali suara yang baru aku dengar.

“Bales kangenku dong!”

Aku mengenalinya. Suara Sisca dan tepukan lembutnya di bahu membuat jantungku hampir copot. Aku berbalik. Refleks, aku memeluknya.

*

#13HariNgeblogFF Hari ke-6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s