#15HariNgeblogFF – Cut!

Elang memperlakukan aku dengan begitu berbeda. Begitu manis. Kamu tahu, perilaku seseorang setelah ia melakukan kesalahan. Ia pikir dengan melakukan kebaikan-kebaikan, segala kesalahan yang pernah ia lakukan akan bisa terhapus begitu saja.

Aku menghargai Elang yang begitu berusaha untuk menjadikan hubungan kami seperti baik-baik saja. Aku tak pernah mempermasalahkan pengkhianatan yang pernah ia lakukan. Toh, aku telah membalas wanita yang hampir berhasil merebutnya.

Kini, apa yang aku usahakan kembali pada jalurnya. Tak ada yang berusaha menyimpang. Tak ada yang menggoda salah satu dari kami untuk menyimpang. Jalanan masih seperti yang dulu. Dengan pepohonan rindang tempat kami berteduh dari panas dan hujan. Kami masih memiliki rumput tebal yang melindungi langkah-langkah kecil ini dari kerikil tajam yang memperlambat jalan.

Aku menyeruput kopi soreku di beranda. Sambil menunggu Elang pulang kantor, aku menghabiskan waktu dengan merajut topi-topi lucu untuk anak kami nanti. Iya, bahkan perjalanan kami sudah tiba pada bagian bertambahnya anggota baru dalam perjalanan ini. Anak. Sudah setengah jalan terwujud karena kini aku sedang mengandung.

Perasaan bahagiaku membuat kepalaku memutar sebuah film. Isinya aku, Elang dan anak kami. Melompat dari satu adegan ke adegan yang lain. Kelahiran, tawa bahagia, piknik kecil di halaman belakang rumah, pelukanku dengan Elang sebagai rutinitas sebelum ia berangkat untuk bekerja, ciuman selamat malam, cerita yang tak pernah habis dibagi, hari-hari yang tak pernah habis terlalui bersama, melihat tumbuh kembang anak kami hingga dewasa, menikah dan memiliki anak, kami menjadi kakek dan nenek yang begitu berbahagia, melihat cucu-cucu berlarian ke sana-kemari. Terakhir, kami mati bersama-sama tetap sebagai pasangan.

Lalu,

Cut!

Aku kembali pada kenyataan bahwa hati Elang tak pernah benar-benar menjadi milikku. Aku masih melihat bayangan Sisca di matanya.

*

 

#13HariNgeblogFF Hari ke-13

Advertisements

One thought on “#15HariNgeblogFF – Cut!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s