#FF2in1 – Pesona Dokter Nino

“Saya baik-baik saja kan, Dok?”

Dokter Nino menjawab pertanyaanku dengan senyum manis khas miliknya. Ia tidak menjawabku dengan kata-kata karena masih fokus memeriksa tanganku. “Kamu nggak apa-apa. Ini hanya luka ringan.”

Tidak lama kemudian, asistennya membalut tanganku dengan perban. Sementara itu, dokter Nino memperhatikan sambil terus tersenyum. Dalam hati aku menyesalkan mengapa asistennya yang membalut lukaku. Mengapa bukan dokter Nino sendiri? Dokter Nino memang bukan sembarang dokter. Sejak ia membuka prakteknya setahun lalu di lingkungan ini, dia langsung menjadi pembicaraan. Karena dia dokter dan karena dia tampan.

“Kok bisa luka bakar begini?”

Dokter Nino mengejutkanku dan membuyarkan lamunanku. “He eh. Saya kurang hati-hati. Ketika mengangkat panci berisi air panas. Saya tersandung lalu entah bagaimana, tangan saya tersiram air panas sebelum panci itu jatuh ke lantai. Hehe.”

Aku terkekeh. Sebenarnya merasa malu karena alasan tadi membuatku terdengar bodoh. Respons dokter Nino berikutnya semakin menegaskan betapa ia pantas menjadi dokter idola banyak pasien. Dokter Nino terdengar ramah dan begitu perhatian.

“Besok-besok, hati-hati ya,”

“Siap, Dok!”

Aku memberi hormat seperti seorang peserta upacara bendera. Tentu saja hanya canda demi mendapatkan senyum dokter Nino sekali lagi.

Setelah menyelesaikan administrasi dengan asistennya, aku pergi dari ruang prakteknya yang tidak terlalu luas. Aku tersenyum. Sementara kepalaku sibuk memikirkan cara-cara agar lain kali aku bisa berada di ruang prakteknya lebih lama lagi. Tak masalah, sekalipun aku harus menyakiti diriku lebih parah dari ini.

Aku meringis sambil mengusap-usap tanganku yang masih terasa perih.

“Demi dokter Nino.”

*

Tulisan ini untuk #FF2in1 yang diadakan oleh nulisbuku.com

Tema 2:  Girl on Fire – Alicia Keys

Advertisements

3 thoughts on “#FF2in1 – Pesona Dokter Nino

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s