Penimbun yang Berbahagia

Si penimbun yang berbahagia itu adalah saya.

Ada dua kali lipat dari jumlah buku di foto pertama, yang saya beli tetapi belum saya baca. Ibaratnya, apabila saya ikut tantangan membaca tahunan di Goodreads dengan jumlah buku yang sama dengan tantangan tahun ini, maka saya tidak perlu membeli buku baru untuk kurang lebih dua tahun.

book hoarder

Timbunan buku saya, semuanya–dulunya–saya beli baru. Saya beli langsung di toko buku yang jarang memberi diskon itu. Lalu saya mulai memburu bookfair, pesta buku murah, dan sale-sale lainnya. Maklum, hasrat menimbun buku terkadang terhalang anggaran. *lirik celengan ayam* Bersyukurlah saya tinggal di Jakarta. Acara semacam bazar buku selalu ada setiap tahun. Rutin. Di banyak tempat. Asal rajin mencari info. Tapi selalu ada saat-saat ketika bazar buku murah mendadak sepi atau ketika keadaan sedang tidak memungkinkan bagi saya untuk bepergian. Lalu bagaimana solusinya? Nih, ada kabar gembira buat kita semua!

linebookshop

Foto dicomot dari blog Bella

Adalah LineBookshop. Toko buku online yang menjual buku-buku kolpri alias koleksi pribadi alias secondhand book –juga ada buku baru alias masih segel–tentunya dengan harga miring. Dan saya berbahagia. Penimbun yang berbahagia. LineBookshop mendadak menjadi pulau berharta karun dan saya perompak. Hingga satu tahun keberadaan LineBookshop, saya baru melakukan transaksi untuk 15-20 buku. Tidak ingat angka pastinya. LineBookshop juga menjadi referensi pertama dan utama, khususnya untuk melengkapi koleksi buku-buku lama yang dulu belum sempat saya beli. Psst…, banyak harta karun di kolom favorit akun Twitter (@LineBookshop) mereka.

secondhand book

Foto nemu di Pinterest

Dari LBS

Dari LineBookshop

Fyi, saya adalah penggemar Clara Ng. Penggemar yang terlambat. Terlambat, karena saya menyukai Clara Ng jauh setelah trilogi Indiana yang fenomenal itu terbit dan kini sulit didapatkan. Inilah salah satu transaksi yang berkesan antara saya dan LineBookshop. Saya minta tolong para admin yang baik hati dan selalu siaga untuk mencarikan kolpri trilogi Indiana. Dan, ini hasilnya:

Indiana Chronicles

Thank you, Admins. Uwuwuw.. ❤

Transaksi lain yang juga berkesan adalah ini:Cantik itu Luka

Buku langka!

 

Omong-omong, selamat ulang tahun yang ke-1 untuk LineBookshop. Semoga LineBookshop semakin berkembang, semakin jaya, semakin menjadi idola. Tetaplah mengunggah koleksi baru setiap Minggu malam supaya kami tahu kapan harus mempersiapkan jempol untuk menjadi yang paling cepat membalas ‘book’ di twit buku jualan kalian. Keberadaan kalian benar-benar membuat penimbun buku seperti saya berbahagia. Saya bahagia, kalian nambah pahala. Win-win. :’))

Kopdar

Saya, Widi dan para admin LBS

Oke. Sukses terus buat LineBookshop dan…

ready for the weekend

Foto nemu di Pinterest

***

 

Advertisements

10 thoughts on “Penimbun yang Berbahagia

    • ManDewi says:

      “Segera baca aku…” buku itu merintih pelan. Tubuhnya terjepit di antara buku-buku lain yang lebih tebal. Tak sabar menunggu si pemilik untuk membebaskannya dari rak kayu tertutup dan pengap.

      ..dst

      :)))

  1. buku islam says:

    Hello, i feel that i saw you visited my blog thus i came to
    go back the desire?.I’m attempting to to find things to enhance my site!I assume its ok to make
    use of some of your ideas!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s