Love From Lovina

Kapan terakhir kali kalian liburan bareng keluarga?

Saya, bulan Maret 2016 kemarin. Yang ikut liburan banyak, mulai dari cucu yang masih balita sampai neneknya. :)) Tadinya pengin ke lokasi wisata (yang bagus) untuk snorkeling tapi rasanya snorkeling itu kurang pas untuk yang balita. Jadi pilihan beralih ke Pantai Lovina, tujuan utamanya untuk menikmati ‘pertunjukan’ lumba-lumba. Daripada snorkeling, menikmati lumba-lumba di Lovina akan lebih santai. Kita tinggal pakai jaket pelampung untuk berjaga-jaga, duduk manis, lalu setiap melihat pergerakan lumba-lumba di permukaan, kita harus siap-siap teriak, “Di sana!” Setelah itu, kapten perahu akan mengarahkan perahu kita mendekati si lumba-lumba. ❤

Untuk bisa menikmati lumba-lumba secara maksimal, kita harus bangun pagi. Syukurnya, semua anggota jalan-jalan kompak sudah ada di pinggir pantai tepat pukul 5.30 WITA. Nah, ini dia wajah-wajah baru bangun tidur dari peserta di perahu satu.

246

 

Langit berawan, gagal melihat matahari terbit yang bulat sempurna.

252

Lovina: morning happiness. Leh uga dijadikan tagline. :))

294

 

Lumba-lumba in action! Woah!

391

 

Dan ini, wajah-wajah bahagia setelah melihat banyak lumba-lumba seliweran di sekitar perahu dua.

309

*

Yang menjadi pertimbangan tambahan ketika liburan dengan balita dan orangtua dibandingkan traveling sendirian atau dengan teman-teman seumuran, adalah pilihan lokasi menginap yang harus lebih representatif. Kalau backpacker sendirian, menginap di kamar yang model asrama pun tidak masalah.

Dari hasil melihat dan menimbang pilihan hotel di situs penyedia pemesanan hotel, ada tiga hotel/resor yang menurut saya oke. Sebagai penentuan terakhir, saya minta pendapat seorang teman yang bekerja di kota Singaraja. Katanya, Bali Taman Resort & Spa (Bali Taman) yang paling oke. Noted!

Kesan pertama ketika menginjakkan kaki di halaman Bali Taman adalah Bali banget. Ya iyalah. ^^ Kedua, staf yang ramah. Yang paling menyenangkan adalah kamar saya di-upgrade dari standar ke deluxe. Saking senangnya, saya sampai tidak sempat bertanya kenapa saya diberi fasilitas upgrade. Barangkali karena saya pesan banyak kamar, atau bisa jadi karena memang masih ada kamar deluxe yang tersedia. Well, apa pun itu, terima kasih. Ketiga, ini:

Kolam renang tepat di samping restoran. Setelah sarapan, krucil-krucil itu langsung minta berenang. Ketika itu, kolam renang lumayan sepi. Hanya ada satu keluarga lain yang juga berenang. Oiya, Bali Taman juga terletak tepat di pinggir pantai. Lihat deh, ada perahu yang menjadi latar belakang foto kedua.

314

395

 

Asri. Pohon di mana-mana. Cocok banget untuk refreshing. Juga ada beberapa gazebo di sudut-sudut resor  untuk duduk-duduk santai.

398 414

 

Kamar luas. Pun kamar mandi. Lucunya lagi, kamar mandi di kamar yang saya tempati beratap setengah terbuka. Ehem.

422 419

 

Overall,  acara liburan Maret 2016 lalu berjalan lancar. Meskipun singkat dan hanya satu kota, namun sangat bisa dinikmati. Setidaknya, yang bekerja sempat merasakan weekend getaway. Refreshing. Karena Lumba-lumba Lovina, juga karena Bali Taman adalah pilihan yang tepat.

Yuk, main ke Lovina and share your lovely experience. ❤

***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s